Kerusuhan Suporter Inggris dan Rusia Membuat Keduanya Terancam Diskualifikasi Euro 2016

bliblinews.com, inggris – Kerusuhan antara supporter Inggris dan Rusia Membuat Keduanya Terancam Diskualifikasi di Euro 2016 ini, UEFA mengancam akan mendiskualifkasi timnas Inggris dan Rusia dari putaran final Euro 2016, jika suporter kedua kubu kembali berbuat ricuh.

Seperti dilansir di laman resminya, UEFA sangat mengecam tindakan yang terjadi dalam duel Inggris kontra Rusia, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Seperti diketahui, usai laga berakhir, suporter Rusia tampak mendatangi tribun dan menyerang suporter Inggris di dalam Stade Velodrome, venue pertandingan.

Susasana pun menjadi tegang dengan kerusuhan dihasilkan dari bentrokan kedua suporter. Sebelumnya mereka juga telah saling bertindak anarkis di Vieux Port, Marseille.

Menanggapi situasi ini, UEFA dengan tegas memperingatkan federasi kedua kubu, yakni FA (Inggris) dan Rusia (RFU), untuk mendiskualifikasi timnasnya jika kejadian serupa terulang kembali.

“Komite eksekutif UEFA mengungkapkan rasa jijik atas bentrokan yang terjadi di Marseille. Perilaku buruk dari oknum suporter Inggris dan Rusia tidak bisa ditoleransi dalam sepak bola,” rilis laman resmi UEFA.

“Komite eksekutif UEFA juga memberi peringatan pada asosiasi sepakbola Inggris (FA) dan Rusia (RFU) bahwa UEFA tak akan segan mengeluarkan sanksi, termasuk mendiskualifikasi kedua tim, jika kejadian serupa terulang.

“Kami meminta FA dan RFU memperingatkan para suporter masing-masing untuk bersikap penuh hormat dan bertanggung jawab,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *